PIN Verifikasi Alamat oleh Google Adsense

Malam takbiran menjadi momen yang membuat adsense blog ini kan lebih maju lagi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada saat pembayaran google adsense sudah melebihi angka 10 dollar. Google akan melakukan veifikasi alamat yang akan dikenal google untuk melakukan pembayaran adsense. Memasuki akhir bulan ketiga pembayaran yang dilakukan oleh adsense sudah melebihi $10. Bertepatan dengan malam takbiran google pun mengirim pesan melalui halaman dashboard google adsense bahwa google meminta verifikasi terhadap alamat yang dikirimkan surat melalui pos. Yang apabila surat tersebut diterima harus dilakukan verifikasi dari PIN yang terdapat didalam surat. Tujuan dari melakukan verifikasi agar saat pendapatan sudah mencapai nilai yang ditetapkan oleh si publisher adsense, kita dapat melakukan pengambilan uang melalui beberapa jasa pengiriman uang. Google Adsense tidak bersedia melayani pengiriman uang dalam bentuk bank elektronik online ataupun dalam bentuk rekening bank.


Dari pengalaman blogger lain atau membaca dari testimoni yang dibuat oleh google sendiri, disebutkan bahwa surat yang dikirimkan oleh google akan sampai 3 - 4 minggu untuk wilayah Indonesia - ASIA tergantung lokasi alamat si pemilik akun publisher adsense. Kalau tidak salah untuk daerah eropa dan amerika surat akan sampai hanya dalam waktu 1 - 2 minggu saja. Namun menurut pengalaman yang saya peroleh saat menerima pengiriman dari google business, surat yang dikirimkan google akan sampai lebih kurang 6 - 7 minggu. Dengan kata lain apabila Anda sudah harus melakukan verifikasi, bersabarlah untuk menunggu surat kiriman dari google dalam tempo waktu 4 - 7 minggu

Syarat - syarat yang harus dilakukan untuk melakukan verifikasi PIN google Adsense :
  1. Apabila earning yang Anda dapatkan sudah melebihi $10, baik itu belum tutup satu bulan, yatu terhitung $10 termasuk pada last 28 days.
  2. Pada saat telah mencapai 10 dollar akan muncul notifikasi pada dashboard akun adsense Anda agar segera melakukan verifikasi alamat dengan mengirimkan PIN bersamaan dengan surat yang dikirim melalui POS. Tujuannya adalah si google tahu bahwa orang yang dituju memang ada dan bukan robot serta mempunyai alamat yang tetap. Tampilan notifikasi tersebut seperti berikut : 
  3. Tunggula sekitar 4 - 7 minggu hingga surat yang dikirimkan sampai kerumah Anda. Jika tidak menerima pengiriman berarti surat tersebut macet pada pihak jasa pengiriman karena google selalu mengirimkan surat tersebut.
  4. Ingatlah bahwa tenggang waktu yang diberikan untuk melakukan verifikasi adalah sekitar 4 bulan, jika lewat dari masa waktu tersebut maka tidak akan ditanggapi lagi oleh google.
  5. Juga harus diingat bahwa google adsense juga mewajibkan kita untuk membayar pajak dari pendapatan yang diperoleh. 

Itulah informasi yang dapat kami sajikan kepada Anda, apabila ada yang kurang jelas harap di tanyakan pada kolom komentar. Untuk menambah ketertarikan Anda terhadap adsense kami perlihatkan sedikit mengenai earning hari dan 28 hari terakhir ini walaupun jumlahnya masih sedikit.


Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk melakukan syarat mendapatkan bayaran oleh google adsense. Sukses selalu!

Post a Comment

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

Previous Post Next Post