Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Di zaman yang mendukung teknologi berbasis interkoneksi/jaringan saat ini, sangat banyak media yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang mendapatkan uang. Baik berupa bisnis online maupun melalui pasive income (pendapatan pasif) yang bisa didapatkan dengan goyang-goyang kaki namun dengan usaha yang tidak mudah dalam mancapai semua itu. Diperlukan usaha yang besar mulai dari memabangun sebuah media situs online, baik berupa forum, web e-commerce, blog dan lain-lain. Diteruskan dengan membangun SEO yang berguna untuk mengembangkan rating situs kita di search engine. Hingga dalam pengelolaannya, seperti membuat kostumer percaya akan bisnis kita. Semua itu diperoleh dengan cara yang tidak mudah.

blog mendapatkan uang

Nah, itu hanya sekedar intermezzo dan pengenalan bagaimana cara medapatkan uang di internet. Namun kita akan hanya fokus pada bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog/website? Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang sebagai berikut ini :

1. Jasa Mitra/Afiliasi
Afiliasi adalah hubungan yang kita buat dengan beberapa perusahaan/mitra. Biasanya ini bisa kita lakukan dengan beberapa website jual beli, atau website jasa hotel yang menyediakan jasa mitra afiliasi. Nah dari mana kita akan mendapatkan keuntungan? Biasanya program afiliasi yang kita ikuti akan memberikan link atau banner yang kita pasang pada widget blog atau website kita. Saat user meng-klik link tersebut user akan diarahkan ke website si penjual. Saat transaksi dilakukan dari link yang kita pasang pada blog kita akan mendapatkan persenan dari penjualan tersebut. Jasa-jasa yang menyediakan jasa afiliasi adalah : Agoda.com, Bhinneka.com, Lazada.com

2. Iklan
Untuk iklan biasanya ditampilkan pada halaman blog yang kita miliki. Jasa penyedia ads/iklan diataranya adalah : google adsense, adscamp, dan masih banyak lagi. Namun untuk bayaran terbesar adalah iklan yang diberikan oleh google adsense. Biaya yang didapatkan diperoleh dari banyaknya iklan yang di klik oleh pengunjung blog. Juga ada biaya yang diberikan untuk sekian kali menampilkan iklan.

3. Jasa View Iklan (hanya untuk skip)
Jasa view iklan melalu alamat domain adalah seperti yang dibuat oleh adf.ly. Dengan shortlink yang mengarah pada suatu halaman untuk menampilkan iklan kemudian si user harus melakukan skip terhadap halaman tersebut untuk mendapatkan halaman atau link tujuan sebenarnya. Biaya didapat dari jumlah klik pengunjung ke shortlink adf.ly.

1 Comments

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

  1. Iya terima kasih dunia kerja. Tulisan yang Anda buat mengenai cara mendapatkan uang dari internet juga bagus, lengkap dan mudah dipahami. Semoga dengan banyaknya tulisan seperti ini bisa memberi manfaat terhadap masyrakat.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post