Inspirasi Kesetiaan dan Kebersamaan

Assalamualaikum. Inspirasi kesetiaan dan kebersamaan adalah tema pembahasan kita kali ini. Adapun tujuannya adalah berbagi kisah-kisah inspirasi yang bermanfaat terhadap hidup dan kehidupan kita. Di era globalisasi ini kesetiaan dan kebersamaan lebih cendrung dilupakan, mengapa demikian? Karena pada zaman sekarang ini manusia lebih cendrung individual dan tingginya rasa egoisme didalam hati. Keinginan untuk mementingkan keperluan diri sendiri membuat banyak manusia menghiruakan kepentingan orang banyak.

Inspirasi Kesetiaan
inspirasi kesetiaan
Coba kita ambil salah satu pribahasa Indonesia "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh". Adapun makna dari pribahasa ini adalah untuk membangun rasa keersamaan dalam diri kita sebagai makhluk sosial. Dalam mencapai kesetiaan tidak terlepas dari kebersamaan. Bersama-sama dalam menyelesaikan permasalah adalah tindakan yang bisa mengarahakan kita kepada kesetiaan. "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing". Maksudnya adalah disaat susah sama-sama kita tanggung dan disaat senang sama-sama kita nikmati.

Ada beberapa kisah inpiratif yang coba kita bahas, kisah ini saya ikutkan dalam kontes seo Cap kaki tiga, setia, manfaat. Pada kontes seo cap kaki tiga setia manfaat banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang dituangkan dalam bentuk tulisan maupun cerita. Cap kaki tiga mengadakan perlombaan ini dalam rangka ulang tahun ke 75, sekaligus membuktikan kesetiaannya telah menemani konsumen di Indonesia.

Kontes seo ini melombakan kata kunci Cap kaki tiga, setia, manfaat. Diselenggarakan mulai pertengahan Februari hingga April 2014. Ada dua artikel yang saya daftarkan dalam perlombaan ini. yang pertama dari blog ini sendiri : Inspirasi kesetiaan bersama cap kaki tiga serta pada blog http://jelajahiya.blogspot.com/. Mudah-mudahan kontes ini bisa menjadi pemenang perlombaan. dan saya sudah mempunyai nazar tersendiri, Insya Allah niatnya baik. Hitung-hitung sekalian kursus SEO dan internet marketing.

Adapun isi dari artikel yang saya lombakan pada kontes cap kaki tiga, setia, manfaat adalah tentang kedua orang tua saya yang sangat kami cintai dan hormati. Kesetiaan dan rasa tanggung jawab mereka kepada kami 7 orang anaknya sangat hangat dan penuh kasih sayang. Ibu adalah seorang wanita hebat yang selalu siap dan cekatan dalam mendidik anak-anaknya. Beliau sangat sayang kepada semua anak-anaknya. Tanpa ada pilih kasih dan melebih-lebihkan salah seorang dari kami. Ibu memberikan kasih sayangnya adil dan ikhlas tanpa mengenal waktu dan materi. 

Ayah, kepala keluarga yang membangun moral dan karakter kami 7 bersaudara. Ayah selalu mengajarkan nilai-nilai positif didalam kehidupan ini. Selalu menaungi apapun masalah dan risalah yang kami hadapi. Bagi ayah masalah anak, keperluan anak adalah masalah kami semua. Satu orang yang kesulitan atau sakit akan menyebabkan anggota keluarga yang lain juga ikut merasakan sakit. Seperti jika ada anggot tubuh yang sakit maka anggota tubuh yang lain juga akan merasakan sakit. Itu lah nilai moral yang selalu membuat kami bersemangat dalam menjalani kehidupan ini. Bukan cuma kasih sayang, tetapi jiwa sosial yang tinggi juga diajarkan didalam dinding rumah kami. Harus kokoh dan kuat agar bisa menjadi manfaat bagi orang lain. Itu kata Ayah.  

Inspirasi Kebersamaan
Kebersamaan yang ditanamkan di keluarga kami adalah dengan saling mengerti dan menjaga satu sama lain. Peraturan di rumah juga mendukung agar kebersamaan tetap dipupuk didalam kebiasaan sehari-hari. Misalnya saja di saat makan. Sebelum anggota keluarga utuh belum boleh ada yang makan. Harus menunggu anggota lainnya samapai lengkap. Setelah itu barulah diperbolehkan makan. Suasana yang hangat dan bahagia, dengan 9 anggota keluarga tentu disaat makan akan terasa ramai seperti pesta kecil-kecilan. Inilah yang selalu kami budayakan dan pupuk di dalam hati. Agar di masa yang akan datang kami juga bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain dan masyrakat banyak. Aamiiin.

inspirasi kebersamaan
Semoga artikel ini bisa dijadikan pembelajaran yang bermanfaat, belajar menjaga kesetiaan dan kebersamaan. Indahnya hidup adalah disaat kita bisa saling setia menjaga kebersamaan baik disaat susah ataupun senang. Doakan agar ini bisa menjadi perubahan yang membuat kita lebih peduli terhadap sesama. Kami berharap dengan adanya kontes seo ataupun lomba menulis bisa menigkatkan produktifitas kita dalam menerapkan nilai-nilai positif di dalam kehidupan kita. Semoga artikel yan dikirim mbah4us ataupun jelajahiya pada Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat bisa menang sebagai artikel terbaik dan bermanfaat bagi banyak orang. Wassalamualaikum.

1 Comments

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.


  1. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete
Previous Post Next Post